3 Kualitas Lak-laki yang Mahal

Posted: Mei 8, 2017 in Ceritaku
img_1716

Gambar 1. Pamer keromantisan di jalanan Peneleh, Surabaya

Beeeeghhh… berat banget bahasannya.

Laki-laki yang mahal tentu saja dilihat dari sudut pandang wanita. Oke langsung saja.

  1. lembut dalam cintanya

Di awal hubungan laki-laki pasti merasa belum sesuai dengan pasangannya. Dia menganggap sang wanita testing, yaitu menguji kemarahannya dan tasking, yaitu membebaninya.  Tetapi laki-laki ini bersabar terhadap segala tingkah laku wanitanya seperti salah tapi malah menyalahkan, kemauannya tidak jelas, tidak bicara tapi mengharuskan sang laki-laki mengerti. Laki-laki yang lembut berarti sabar pada sifat wanita yang sebetulnya ngeselin dia. Tidak hanya cinta polosan yaitu saat marah keluar marah, cemburu keluar cemburu. Semua dikelola dalam bentuk kelembutan. Kelembutannya tersebut hasil dari penerimaan sifat wanita dan sabar karena dia tahu bahwa wanita tersebut penting dalam kehidupan dan masa depannya. Karena pada akhirnya dalam semua hubungan pasti akan saling menyesuaikan diri.

  1. Setia dalam kehidupan yang sibuk

Laki-laki yang setia, apabila dia hanya berdiam dan selalu bersama dengan  wanitanya berari itu hal yang wajar. Akan tetapi saat dia mampu setia dalam kehidupan yang sibuk, ketemu dengan berbagai wanita mulai dari A sampai dengan Z berarti  laki-laki seperti ini mahal sekali. Sibuk bekerja baik di dalam kota maupun sampai luar negeri tapi masih setia dan memuliakan wanitanya. Dalam kehidupan yang sibuk namun masih setia tersebut pastilah tidak mungkin tanpa hasil. Pasti kesibukannya menjadikannya lebih ahli, dibutuhkan, dibayar mahal dan dihormati karena dia tahu semuanya demi pasangannya. Banyak orang yang tidak melihat hubungan kesetiaan dalam hidup yang sibuk menjadikan kehidupan keluarganya sejahtera.

  1. Memperlakukan wanitanya sebagai harta termahalnya.

Bayangkan jika sudah berjuang, bertarung, bersaing dalam kesibukannya tapi wanitanya tetap dijaga hati-hati seperti memperlakukan harta termahalnya. Wanitanya dijaga dan di-eman agar tetap cantik dan mulia. Apapun yang dilakukannya hanya untuk pasangannya. Saat dia berhasil dan dipuji dalam kesuksesan, dia mengatakan hal tersebut karena wanitanya. Laki-laki seperti ini menjadikan wanitanya lebih penting bahkan dibanding dirinya sendiri.

Laki-laki yang mahal itu mahal bagi wanita, otomatis mejadi laki-laki yang terhormat bagi laki-laki lain karena dia lembut dalam cintanya. Kemudian dia sibuk memuliakan wanitanya dalam kehidupan yang menghasilkan, tetap setia walaupun bertemu banyak wanita lain dan memperlakukan wanitanya sebagai harta termahalnya. Apapun yang dilakukannya tidak lebih mahal daripada wanita ini.

Yup, pesan ketiga poin diatas bukan 100% dari dariku. Itu adalah rangkuman nasehat dari seorang bapak-bapak paruh baya, sedikit gemuk dan masih menapak bumi tentunya, beberapa tahun silam buat saya pribadi agar menjadi laki-laki yang lebih baik. This my story, how about yours?

Tinggalkan komentar